Selasa, 21 Juni 2011

Laba-laba dan Semut

 Tulisan ini dibuat didalam catatanku tanggal 6 februari 2011. Saat ini salah satu tokoh dalam cerita sudah tidak ada (tiba-tiba dia menghilang saja, kemana ya?)Inilah catatanku.

Hari ini gak ada yang spesial...gak ada seseorang yang menggugah jiwaku. Tapi ada nih makhluk yang dengan melihat tingkah lakunya membuatku tersenyum, dan merasa begitu hebatnya Allah menciptakan dia yang kecil mungil, tapi pandai merajut dengan pola-pola yang teratur. Tanpa kenal menyerah pula. Padahal udah beberapa kali apa yang dibuatnya rusak..

Makhluk itu adalah laba-laba, yang kecil mungil di dekat kamar mandi. Setiap berjalan ke kamar mandi, setiap itu pula aku melihat dia yang sekarang sudah berada di tengah struktur yang dibuatnya, tak bergeming, menunggu mangsa. Aku melihat hasil karyanya. Hmmm,indah. Dia bisa membuatnya dalam waktu yang singkat. Tapi yang jadi persoalan buatku adalah, kenapa dia selalu membuatnya di dekat jalan?karena, mungkin sebentar lagi sarangnya itu sengaja atau tidak sengaja akan rusak, yah namanya juga di dekat jalan. Ah, terserah dia sajalah, kalau itu membuat dia senang dan mau bersusah payah lagi untuk membuat kembali. Dia benar-benar lucu. Aku suka sama dia.

Ada lagi nih yang melihat tingkah lakunya membuatku heran. Dia sering buat bentol-bentol dan gatal-gatal. Dia gak pernah menyerah. Sepertinya dia gak pernah istirahat. Selalu aja ada yang dia kerjakan. Dia lebih kecil dari si laba-laba. Warnanya orange. itu tuh si semut. Nah yang anehnya pula, entah apalah maksudnya selalu mengerubungi baju-baju. Emang baju-baju itu manis apa?makanya sering selesai mandi aku sering bentol-bentol karena dia ada disana, menggigitku(tambah bingung kan, kok dia bisa disana). Eh dianya gak nyadar-nyadar pula....weleh-weleh. Ya iyalah, namanya juga binatang, gak ngerti!Tapi beneran dia gak pantang menyerah!

Inilah yang harus aku contoh dari teman-teman mungil ini. Bahwa kita tidak boleh menyerah dengan tujuan kita, walaupun berbagai rintangan, gak boleh berhenti, seperti semut yang terus berjalan ke tempat tujuannya tanpa lelah. Dan seperti laba-laba yang belum akan berhenti merajut sarangnya sampai dia menyelesaikannya!

Itulah ceritaku tentang  teman-teman kecilku...Jadi yang pergi entah kemana dan tidak muncul lagi itu adalah si laba-laba..Kalau si semut masih setia menemani (ceile..).Pengamatanku yang lain si semut ini sangat suka mengerubungi kapas...?Ada yang tahu kenapa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar..